Pages

21 February 2012

Cara Me Retweet di Twitter (Native Retweet)

Anda pasti sudah kenal dengan namanya twitter. Twitter telah menjadi salah satu jejaring sosial yang cukup bergengsi di jagad dunia maya. Betapa tidak, disinilah para manusia mengutip dan mengirimkan kabar sepanjang 140 karakter. Bahkan twitter telah menjadi salah satu tonggak selebritas bagi artis yang terkenal.

Berbagai aplikasi disuguhkan. Mulai dari Ubersocial, Tweetdeck, DestroyTwitter dan lainnya. Namun bagaimana jika Anda hanya menggunakan pc atau laptop sebagai sarana ber twitter ria?

Nah, ini dia masalah utam para "tweeps", yaitu tidak bisanya "mengedit" retweet yang akan di timeline kan. Istilah retweet yang biasa digunakan di ponsel seperti Blackberry, Android, Iphone telah bisa digunakan "UberSocial" yang telah mendunia. Di Ubersocial sendiri bisa me retweet dengan "comment" atau "edit" retweet.



Bagaimana jika Anda bermodalkan pc?
Nah ini dia tips dari "hacknesia.blogspot.com", maka anda bisa menggunakan cara lain untuk meretweet hal tersebut. Salah satu nya dengan menggunakan fasilitas "AddOns" di firefox atau pun "Extension" di Google Chrome.  Cara nya :

1. Buka menu "AddOns" di "AddOns" di firefox atau pun "Extension" di Google Chrome.
2. Buka dan search dengan nama "Classic Retweet".
3. Install AddOns ini di firefox atau Chrome anda.
4. Tweeeeeppppss, sekarang anda setelah selesai install di firefox atau chrome,
5. Restart firefox atau chrome anda ,
6. Buka kembali firefox atau chrome anda.

Anda telah berhasil melakukannnya, now you just need to retweet it simple.
Tidak susah bukan?

2 comments: