Pages

27 February 2012

Cara untuk mendownload Font Google di Komputer

oleh Nicole   
Google Web Fonts menghosts ratusan font yang mungkin Anda tidak miliki, dan memungkinkan Anda men-download secara gratis.Jika Anda ingin memperluas pilihan font, Web Google Font koleksi telah tercover.
Banyak situs yang menawarkan font gratis, tapi mungkin tidak tertangkap oleh minat Anda, atau itupun
semuanya font standar yang ada pada komputer Anda. Font Web Google host ratusan font yang Anda mungkin tidak miliki, dan memungkinkan Anda men-download secara gratis. Berikut adalah cara untuk mengambil sesuai font favorit Anda: 

(Screenshot oleh Nicole C)
Langkah 1: Browsing ke http://www.google.com/webfonts di
Web browser  Anda.
(Screenshot oleh Nicole C)
Langkah 2: Atur filter di sebelah kiri sesuai dengan keinginan Anda dengan mengklik All Category di menu drop-down.
Memungkinkan Anda mem
filter font seperti serif (with handles), sans serif (no handles), atau gaya tulisan tangan, dan Anda dapat memilih script font yang didukung (i.e., Latin or Greek)


Langkah 3: Menelusuri font di sisi kanan dengan scrolling down halaman.



(Screenshot oleh Nicole C)
Anda dapat menyesuaikan ukuran contoh yang Anda akan lihat, mulai untuk font dari satu kata, kalimat, atau bahkan seluruh dengan mengklik tab masing-masing di bagian atas halaman. Selain itu, font dapat ditampilkan dengan kalimat yang berbeda, ukuran, dan bahkan diurutkan berdasarkan hal-hal seperti popularitas atau tanggal ditambahkan ke situs.

(Screenshot oleh Nicole C)
Langkah 4: Pada font yang Anda suka, klik
tombol Add to Collection di sudut kanan bawah area layar. Hal ini akan muncul bar biru di bagian bawah halaman dengan nama font, menunjukkan bahwa Anda telah menambahkan ke daftar Anda (yang Google sebut "Collection").
(Screenshot oleh Nicole C)
Langkah 5: Klik
Download your Collection di sudut kanan atas. Pada pop-up yang berikutnya, klik pada Download the font families in your Collection as a ZIP file.
(Opsional) Langkah 6: Cari file ZIP di komputer Anda dan ekstrak di suatu tempat .

(Screenshot oleh Nicole C)
(Opsional) Langkah 7: Install font dengan menambahkannya ke folder Font di sistem anda, atau dengan membuka file font itu sendiri dan mengklik tombol Install (tergantung OS).
Sekarang Anda akan memiliki lebih banyak pilihan untuk dokumen Word, Slideshow, atau proyek desain ... INGAT lho GRATIS ! (weleeehh)

No comments:

Post a Comment