Pages

27 February 2012

Zorin? Linux OS yang Mirip dengan Windows 7


Jika Anda sedang membangun sebuah komputer untuk keluarga atau teman dan ingin menghindari budget lebih untuk Windows 7 , Anda bisa mencoba Zorin-OS Linux, dengan adanya sistem, taskbar file, start menu, dan desktop semua berjalan seperti di Windows. Zorin ini dikombinasikan dengan WINE - Windows Emulator yang telah terinstal, berarti pengguna dapat menginstal program Windows dengan mudah.




Hasil download ISO nya (sekitar 1.14GB), bisa di burn DVD dari ISO, dan dijalankan dari CD drive. Windows diemulasi dan bekerja dengan baik, meskipun logo akrab hilang/tidak terlihat dan berjalan seperti layaknya Windows7 untuk rata-rata komputasi.

Selain WINE, Zorin ini juga dilengkapi dengan Play-On-Linux, emulator Windows lain  (beberapa orang tidak begitu akrab dgn ini). Di dalam Zorin OS ini juga banyak aplikasi open-source/freeware standar dan
termasuk Software Center yang berfungsi seperti Ubuntu Software Center tapi dengan katalog sedikit lebih kecil.

Anda juga dapat mengubah tampilan GUI dengan
"Look Changer" di Software Center untuk meniru Windows XP, Vista, Mac OS X, atau vanilla Linux GNOME Interface. Ditambah lagi dengan Zorin Background Plus memudahkan Anda untuk menggunakan file video atau screensaver sebagai latar belakang/wallpaper Anda.

Mau mencoba? Ayoo. Berikut Screenshot Multimedia Player yang bisa anda lihat :



No comments:

Post a Comment