Pages

25 February 2012

Bagaimana Cara Menghapus Riwayat Web Google Anda

Udah tahu belum bahwasanya sejak beberapa saat yang lalu ? , Si search engine raksasa dunia telah menyertakan fitur baru. Nah, kalau biasanya Anda membuka situs google.com, maka di sudut kanan atas akan ada tertulis pernyataan sebagai berikut :
" Kami mengubah kebijakan privasi dan ketentuan. Mohon dibaca karena ini penting.
Pelajari lebih lanjut | Singkirkan ". 
Nah, berarti semua riwayat history browser Anda akan terindeks atau aktivitas Anda bisa dilacak oleh google. Nah, apakah Anda merasa keberatan jika hal tersebut terjadi. Apalagi jika Anda membutuhkan ruang bagi privasi.
Berikut ada beberapa tips dari saya, bagaimana cara menghapus riwayat web Google Anda.

Jika Anda ingin mencegah Google menggabungkan data ini berpotensi sensitif dengan informasi yang telah dikumpulkan dari YouTube, Google +, dan account Google lainnya, Anda dapat menghapus Riwayat Web Anda dan menghentikannya dari data.


Anda dapat menghapus semua Riwayat Web Anda dengan menekan tombol, "Remove all Web History".

Setelah sign in ke account Google Anda, 
ketik ke browser Anda https://www.google.com/history. (Atau, Anda dapat memilih Account Settings. Jika Riwayat Web Anda diaktifkan, Anda akan melihat daftar pencarian yang terbaru dan situs yang dikunjungi.. Klik abu-abu "Remove all Web History" di bagian atas halaman dan tombol OK setelah menghapus Web History Anda.

Blinkkkk, maka history web Anda akan terhapus semua.


Fitur ini menghapus Riwayat Web sehingga si Google
tidak akan lagi melacak pencarian Web Anda  dan keberadaan/lokasi Anda. Jika Anda ingin fitur tersebut kembali seperti semula, cukup klik tombol Resume. Mudah bukan?

Ok, happy browsing lagi deh.

1 comment: